WWK Arena – Stadion Kandang FC Augsburg

  • Whatsapp
WWK Ausgburg Arena - Stadion Kandang FC Augsburg
Lihat Juga:
Sejarah FC Augsburg
WWK Ausgburg Arena – Stadion Kandang FC Augsburg
Nama:WWK Arena
Kapasitas:30,660
Dibuka:26 Juli 2009
Renovasi:
Alamat:Bürgermeister Ulrich-Straße 90, 30169 Augsburg, Jerman
Stadion Kandang:FC Augsburg
Pemilik:FC Augsburg
Operator:
Ukuran lapangan:105 × 68 m
Permukaan:Rumput
Biaya konstruksi:45 Juta Euro
Arsitek:Bernhard & Kögl
Project manager:
Nilai UEFA:
Rekor Penonton:

Augsburg Arena, saat ini dikenal secara komersial sebagai WWK Arena adalah kandang klub FC Augsburg yang terletak di kota Augsburg, Bavaria, Jerman.

Augsburg Arena memiliki kapasitas 30.660 dengan 19.060 kursi dan Stand Room sebanyak 11.034 kursi. Rencanannya kapasitas stadion ini akan di tambah lagi di masa depan hingga 49.000 kursi.

Selama waktu perancangan dan pembangunan, stadion ini disebut “Augsburg Arena” dan saat diresmikan stadion ini dinamai “Impuls Arena”.

Di tahun 2011, stadion kembai berganti nama menjadi “SGL Arena” setelah SGL Carbon mendapatkan kontrak hak penamaan stadion.

Kontrak tersebut memiliki jangka waktu hingga tujuh tahun yang terhitung dimulai pada 1 Juli 2011.akan tetapi Pada 1 Juli 2015 hak penamaan stadion berpindah ke perusahaan Asuransi WWK, yang membuat stadion ini berganti nama menjadi WWK Arena.

Ketika tim nasional wanita jerman melawan Amerika Serikat pada 29 oktober 2009, untuk pertama kalinya Tiket pertandingan terjual habis.

Jumlah penonton yang hadir di laga tersebut merupakan yang tertinggi kedua dalam pertandingan sepak bola perempuan di Jerman.

Augsburg adalah salah satu kota tuan rumah Piala Dunia Wanita U-20 2010 dan Piala Dunia Wanita 2011.

Impuls Arena menjadi venue tempat berlangsungnya beberapa pertandingan selama babak penyisihan grup dan perempat final.

Setahun berselang stadion ini kembali menjadi venue diselenggarakannya Piala Dunia saat jerman terpilih sebagai tuan rumah kompetisi.

Stadion ini berganti nama menjadi FIFA Women’s World Cup Stadium Augsburg saat menggelar pertandingan Piala Dunia Wanita 2011 karena aturan pelarangan penggunaan nama sponsor pada stadion oleh FIFA dan UEFA.

Peta WWK Arena

Related posts