Benteler Arena – Stadion Kandang SC Paderborn 07

  • Whatsapp
Benteler Arena - Stadion Kandang SC Paderborn 07
Lihat Juga:
Sejarah SC Paderborn 07
Benteler Arena – Stadion Kandang SC Paderborn 07
Nama:Benteler-Arena
Kapasitas:15.000
Dibuka:20 Juli 2008
Alamat:Paderborner Str. 89 33104 Paderborn, Jerman
Stadion Kandang:SC Paderborn 07
Pemilik:Paderborner Stadion Gesellschaft mbH (PSG)
Operator:Paderborner Stadion Gesellschaft mbH (PSG)
Ukuran lapangan:
Permukaan:Rumput
Biaya konstruksi:25 juta Euro
Arsitek:Josef Ellebracht, Bremer AG
Nilai UEFA:
Rekor Penonton:

Benteler-Arena adalah stadion serbaguna yang berlokasi di kota Paderborn, Jerman, Stadion ini merupkan kandang SC Paderborn 07.

Perencanaan awal untuk pembangunan stadion baru SC Paderborn 07 dilakukan pada tahun 2001 ketika lisensi khusus Hermann-Löns-Stadion sebagai stadion sepak bola biasa akan segera berakhir.

Selanjutnya, berbagai saran untuk stadion baru diajukan. Pada tahun 2004, sebuah lokasi baru ditemukan dan pada 12 Juli 2005, Pembangunan Venue ini mulai dikerjakan oleh perusahaan konstruksi “Bremer AG”.

Namun kemudian pada 2005, konstruksi dihentikan karena penarikan izin bangunan menyusul tuntutan hukum yang diajukan oleh penduduk. Rencana konstruksi baru harus disusun dan pada bulan Desember 2007, konstruksi baru bisa dilanjutkan.

Saat pembukaan, Stadion ini dinamai degan paragon arena, setelah pada 2005 perusahaan elektronik lokal mendapatkan hak penamaan stadion.

Setahun kemudian, stadion ini berganti nama menjadi Energieteam Arena. dan pada Juli 2012 berganti lagi menjadi Benteler-Arena, setelah klub mencapai kesepakatan kontrak hak penamaan stdaion dengan perusahaan Austria Benteler.

Stadion ini memiliki lebar 115 meter dan panjang 156 meter serta dapat menampung 15.000 penonton. kapasitas tersebut dibagi kedalam empat bagian.

Pertandingan pembuka di stadion ini adalah laga persahabtan antara SC Paderborn 07 vs Galatasaray (1-1).Sementara laga kompetitif pertama yang dimainkan di Benteler Arena terjadi pada 20 Juli 2008, ketika Paderborn menghadapai Borussia Dortmund.

Laga yang berkahir bagi kemenangan Dortmund dengan skor tipis 1-2 itu dihadiri oleh 15.000 penonton yang merupakan kapasitas penuh stadion.

Selain dipakai oleh SC paderborn, Stadion ini juga pernah digunakan oleh Timnas Jerman U-21.

Peta Stadion

Related posts