Estadi de Son Moix – Stadion Kandang Real Mallorca

  • Whatsapp
Estadi de Son Moix - Stadion Kandang Real Mallorca
Lihat Juga:
Sejarah Real Mallorca
Estadi de Son Moix – Stadion Kandang Real Mallorca
Nama:Estadi de Son Moix
Kapasitas:23,142
Dibuka:3 Juli, 1999
Alamat:Palma de Mallorca, Islas Baleares, Spanyol
Stadion Kandang:Real Mallorca
Pemilik:Ayuntamiento de Palma
Operator:Ayuntamiento de Palma
Ukuran lapangan:105 m × 68 m (344 ft × 223 ft)
Permukaan:Rumput
Biaya konstruksi:
Arsitek:
Manajer proyek:
Nilai UEFA:
Rekor Penonton:

Estadi de Son Moix adalah stadion yang berlokasi di Palma, Kepulauan Balearic, Spanyol dan merupakan Kandang Real Mallorca.

Real Mallorca telah menggunakan Estadi de Son Moix sejak stadion ini resmi dibuka pada tahun 1999 setelah klub mendapatkan persetujuan dari dewan kota untuk memakai stadion ini hingga 50 tahun kedepan.

Stadion ini telah beberapa kali bergantin nama. yang pertama dilakukan pada tahun 2006. langkah ini diambil setelah pemerintah kota Palma mendatangani kesepakatan hak penamaan stadion dengan perusahaan telekomunikasi, ONO dua tahun sebelumnya.

Stadion ini kemudian disebut dengan ONO Estadi selama 4 tahun sampai 2010.

Setelah kontrak dengan ONO habis, Pemerintah kota Palma kemudian menjalin kersama sama sponsorship hak penamaan stadion dengan jaringan hotel, Iberostar. yang membuat stadion ini berganti nama menjadi Iberostar Estadi.

Nama tersebut dipakai hingga tahun 2017. setelah kontrak dengan Iberostar habis, nama Son Moix kembali digunakan oleh stadion ini.

Kapasitas 23.142 penonton yang dimiliki stadion ini menjadikannya sebagai stadion terbesar yang terletak di Kepulauan Balearic. Stadion ini memiliki arsitektur seperti bentuk mangkuk dengan dua stan yang memiliki dua tingkatan.

Penggunaan model stand ini bertujuan meningkatkan kapasitas ketika penonton membanjiri stadion.

Pihak pengelola telah memiliki gagasan untuk memperbesar kapasitas stadion menjadi 40.000 kursi penonton. akan tetapi karena masalah keuangan rencana ini masih urung terlaksana.

Selain dipakai sebagai kandang oleh Real Mallorca, stadion ini juga digunakan oleh Timnas Spanyol. Yang terbaru adalah pada 11 Oktober, 2013 melawan Belarusia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014.

Peta Stadion

Related posts