Estadio Municipal de Butarque – Stadion Kandang Leganes

  • Whatsapp
Estadio Municipal de Butarque - Stadion Kandang Leganes
Lihat Juga:
Sejarah Leganes
Estadio Municipal de Butarque – Stadion Kandang Leganes
Nama:Estadio Municipal de Butarque
Kapasitas:1,454
Dibuka:14 Februari 1998
Alamat:Calle Arquitectura
Stadion Kandang:Leganes
Pemilik:Ayuntamiento de Leganés
Operator:
Ukuran lapangan:105 x 70 m
Permukaan:Rumput
Biaya konstruksi:700.000.000 ptas
Arsitek:Y. León
Kontraktor Umum:ACS
Nilai UEFA:
Rekor Penonton:

Estadio Municipal de Butarque adalah stadion sepak bola yang terletak di Leganés (Madrid) Spanyol. Stadion ini merupakan kandang klub Club Deportivo Leganes.

Nama Estadio Municipal de Butarque berasal dari santo pelindung kota, Nuestra Señora de Butarque. Stadion ini dibangun antara tahun 1997 dan 1998 dengan maksud untuk menggantikan stadion lama, Luis Rodríguez de Miguel.

Pembangunan stadion dilakukan oleh perusahaan ACS dan di Arsiteki oleh Y. Leon. Awalnya stadion Municipal de Butarque memiliki kapasitas 8.138 kursi penonton. Stadion Butarque diresmikan pada 14 Februari dari 1998 dengan memainkan pertandingan antara Leganés vs Xerez Club Deportivo di Divisi II Spanyol.

Fernando Román adalah pencetak gol pertama di Stadion ini, sedangkan Julián Ronda adalah pemain leganes pertama yang berhasil mencetak gol di stadion Municipal de Butarque.

Pada 29 April 2016, Walikota Leganés, Santiago Llorente mengumumkan bahwa akan ada perluasan dan Renovasi untuk menaikan kapasitas stadion menjadi 12.000 kursi penonton serta meningkatkan fasilitas lapangan dan akses ke dalam stadion.

Akan tetapi proses renovasi dan pelebaran tersebut tidak dilakukan sekaligus, melainkan setahap demi setahap dalam meningkatkan kapasitas stadion.

Setelah Renovasi pada musim panas 2016, kapasitas stadion ini naik menjadi 10.954 penonton. dan setelah renovasi kedua selesai di tahun 2017, kapasitasnya naik lagi menjadi 11.454 penonton di tahun berikutnya.

Perluasan ketiga yang dilakukan sepanjang musim panas 2018, membuat kapasitas stadion ini naik lagi menjadi 12.450 penonton dan masih bertahan hingga hari ini.

Pada musim 2018-19, Leganés mencatatkan rekor klub dengan tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di Municipal Stadium de Butarque.

Peta Stadion

Related posts