Profil dan Sejarah Getafe

  • Whatsapp
Skuad Pemain Getafe

Profil dan Sejarah Getafe – Klub sepakbola yang berbasis di kota Madrid, Spanyol ini memiliki tiga julukan yaitu; Geta, Azulones, dan EuroGeta.

Lihat Juga:
Sejarah Getafe
Jadwal Getafe Musim ini
Skuad Getafe Musim ini
Coliseum Alfonso Pérez – Stadion Kandang Getafe

Profil Getafe

Nama:Getafe SAD
Didirikan:8 Juli 1983
Alamat:Avenida Teresa de Calcuta 28903 Getafe (Madrid)
Stadion Kandang:Coliseum Alfonso Pérez
Warna Jersey:Biru
Sponsor Utama:Tecnocasa Group
Kit Sponsor:Joma
Pemilik Klub: Ángel Torres Sánchez
Ketua Klub:Mario Medina
Pelatih:José Bordalás
Website:www.getafecf.com
Email:fsantos@getafecf.com
Telepon:+34 (91) 695 9771
Faks:+34 (91) 681 1212

Sejarah Getafe

Getafe Football Club didirikan pada tahun 1924, di awal beridirinya klub ini hanya bermain di divisi bawah dari tahun 1928 hingga 1932.

Setelah Perang Saudara Spanyol, pada tahun 1945 lima penduduk Getafe Enrique Condes García, Aurelio Miranda Olavaria, Antonio Corridor Lozano, Manuel Serrano Vergara dan Miguel Cubero Francés saat bertemu di bar La Marquesina, memutuskan untuk membentuk tim lokal yang bernama Club Getafe Deportivo dan Secara resmi didirikan pada 24 Februari 1946.

Azulones awalnya bermain di Campo del Regimiento de Artillería, Lapangan ini tidak memiliki tiang gawang.

Tak lama setelah itu, klub pindah ke San Isidro, di Pusat Olahraga Kota San Isidro saat ini.

Mereka kemudian dipromosikan ke divisi ketiga menyusul kemenangan atas Villarrobledo di musim 1956-57.

Azulones hampir dipromosikan ke Segunda División pada 1957-58, tetapi gagal setelah dikalahkan oleh CD Almería di giornada akhir liga.

Pada 2 September 1970, Azulones meresmikan stadion sendiri setelah dipromosikan kembali ke Tercera División.

Tim ini kemudian bertahan di tingkat ketiga musim itu, dan enam tahun kemudian mendapatkan promosi pertama mereka ke divisi kedua.

Berdasarkan merger tahun-tahun sebelumnya, Getafe Club de Fútbol yang sekarang secara resmi baru didirikan pada 8 Juli 1983, setelah melewati sidang mitra umum.

Getafe memainkan pertandingan kandang mereka di Stadion Coliseum Alfonso Pérez yang memiliki kapasitas 16.000 penonton.

Seragam mereka berwarna biru. Klub ini pertama kali berlaga di La Liga pada musim kompetisi 2004-05.

Rivalitas

Secara historis, Getafe miliki rivalitas yang kuat dengan Leganés. kedua tim telah banyak bertemu di divisi bawah spanyol sebelum tim ini naik ke papan atas dan Leganes kian tenggelam.

Sementara di Primera Division atau lebih dikenal dengan La Liga, Azulones memiliki persaingan yang sengit dengan tim sekota mereka, Real Madrid.

Nama besar dan skuad mahal yang dimiliki El Real tidak pernah membuat tim ini takut. Azulones malah sering memainkan sepakbola terbaik mereka kala melawan “big brother” mereka.

Getafe juga telah membangun persaingan dengan Barcelona. Puncaknya tim ini pernah menang dengan skor 4-0 atas Blaugrana pada emifinal Copa del Rey 2006–07.

Selain itu, Valencia telah berkali-kali menyerah pada el Geta, seringkali pertandingan kedua tim berjalan menghibur, seperti halnya pada Copa del Rey 2006-07, ketika mereka menang 2–4 di Mestalla Stadium Valencia.

Related posts